Selasa, 08 Januari 2013

Menteri BUMN Dahlan Iskan

. Selasa, 08 Januari 2013

Jasa Sertifikasi SDPPI. Menteri BUMN Dahlan Iskan menganggap bahwa mobil listrik dapat dikembangkan menjadi mobil masa depan di Indonesia. Sebab, bila harus bersaing membuat mobil dengan bahan bakar bensin, Indonesia tidak akan sanggup. "Sekarang itu tantangannya meyakinkan masyarakat bahwa mobil listrik itu mobil masa depan kita," kata Dahlan saat konferensi pers di Gallery Cafe di Jakarta.

Menurut Dahlan, pengembangan mobil listrik itu lebih memungkinkan sebab negara-negara di dunia juga baru saja membuat dan mengembangkan mobil listrik sebagai kendaraan di masa depan. Apalagi pemerintah juga sedang mendorong pengurangan subsidi energi khususnya bahan bakar minyak yang selama ini terus melonjak setiap tahun. Bahkan nilai subsidi BBM untuk masyarakat di APBN mencapai di atas Rp 200 triliun. Padahal uang negara tersebut sebenarnya bisa dialokasikan untuk yang lain.

"Kalau kita membuat mobil dengan energi BBM, maka kita kalah dengan Eropa, Amerika Serikat atau pun Jepang. Sementara negara-negara itu juga sama-sama mengembangkan mobil listrik sebagai alternatif kendaraan di masa depan," tambahnya.

Dahlan menganggap bahwa peluang Indonesia untuk mengembangkan mobil listrik itu sangat besar. Sebab, Indonesia memiliki ahli-ahli di bidang mobil listrik yang bisa dikembangkan.

0 komentar: